-->

Renungan Filipi 4:4-8: Tenang Itu Indah

Renungan Filipi 4:4-8

TENANG ITU INDAHBacaan: Filipi 4:4-8

Banyak orang bertanya, bagaimana merubah mindset yang cenderung negatif, cemas dan panik...agar bisa tenang dalam menghadapi masalah? Nah.., yuuk kita lakukan 3 hal sederhana ini; jika berhasil.. lakukan lagi dan lagi sampai masalah dan musibah kita berlalu.

*Pertama* , jangan menyalahkan orang lain atau situasi. Apapun yang terjadi jangan menyalahkan pandemi, jangan menyalahkan pemerintah, jangan menyalahkan siapapun..termasuk diri sendiri, apalagi menyalahkan Tuhan. Tapi katakan: *"God is so good all the time."*

*Kedua* , jangan melihat masalah sebagai akhir jaman, hukuman Tuhan atau malah melantur pada teori konspirasi iluminati. Cobalah lihat sisi sisi hidup dalam gambar yang lebih besar dan utuh. Jika engkau menghadapi persoalan, jangan lihat persoalan itu, tapi lihatlah *blessing* apa dibalik persoalan itu. Itulah cara berefleksi yang tepat.

*Ketiga* , jangan mengeluh. Mengeluh hanya akan membesarkan apa yang tidak baik dalam hidupmu. Sebab apa yang anda fokuskan akan membesar. Itu hukum alam! Fokuskanlah dan *besarkanlah rasa syukurmu*  dengan pujian dan mazmur. Ya bacalah tiap malam kitab Mazmur dan nyanyikanlah puji pujian bagi Tuhan. Bahwasanya untuk selama lamanya kasih setiaNya.

Nah, sekarang mulai pikirkan dan perkatakan semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji...Ya PIKIRKAN dan PERKATAKAN semuanya itu!

Saya jamin.. akan ada ketenangan dan perubahan dalam hidup kita hari hari  kedepan. Sebab damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu .
Dari Mezbah Keluarga.
By: TAD-Ani

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Jangan lewatkan Ini

Post a Comment

banner